Entri Populer

Gara-gara Makan Bakwan, Rp 101 Juta Melayang

2008/10/19
Mungkin inilah bakwan termahal yang pernah ada. Saat ingin menikmati semangkuk makanan tersebut, Budi Santoso harus kehilangan uang sebesar Rp 101 juta yang disimpan dalam tas. Dia menjadi korban perampokan saat baru masuk warung Bakwan Istimewa di Jl Bukit Darmo Raya Surabaya, Jumat (17/10) sekitar pukul 13.30 WIB. Empat bandit yang naik sepeda motor Yamaha Jupiter MX dan Yamaha Mio itu, melakukan aksinya lumayan cepat. Menurut Budi Santoso, dirinya tak kuasa mempertahankan tas warna hitam itu setelah orang yang tak dikenalnya itu melepaskan tembakan ke udara. “Juga tak ada yang berani menolong saya,” ujarnya saat melapor ke Polsek Sukomanunggal. Kepada polisi, karyawan PT Mahakam Multi Lestari ini berkisah, Rp 101 juta yang diakui miliknya sendiri itu baru saja diambil dari bank. Sekitar pukul 10.30 WIB dia mengambil uang Rp 5.200.000 di BCA Cabang Prapen. Dari bank itu, dia kemudian meluncur ke Jl Villa Wisata Bukit Mas, untuk memenuhi panggilan bosnya. Setelah menyelesaikan urusan di rumah mewah sang bos, Budi berangkat ke Bank Buana Darmo untuk mengambil uang lagi sekitar Rp 96 juta. Total uang yang dia bawa saat itu menjadi Rp 101.200.000. Meski membawa uang sebanyak itu, Budi tak langsung pulang ke rumahnya di Simo Kalangan. Dia justru mampir di warung Bakwan Istimewa di Jl Bukit Darmo Raya. Rupanya ia tergoda untuk lebih dulu menikmati bahwan, bukan langsung pulang mengamankan uangnya. Apesnya, saat hendak memesan bakwan, empat orang tak dikenal tiba-tiba mendekati dirinya dan menodongkan senjata api. Tanpa mengenakan penutup kepala, mereka langsung mengambil alih tas berisi uang itu setelah menembakkan senjata ke udara. Maka seketika lenyaplah uang tersebut dibawa kawanan perampok yang membawa dua sepeda motor. Budi mengatakan, uang tersebut sedianya akan diserahkan kepada Nono, temannya yang ingin pinjam uang kepadanya. Namun dari aksi perampokan itu, muncul kejanggalan. Polisi mencurigai ada dugaan kesengajaan merancang skenario perampokan tersebut. Selain bekerja di PT Mahakam, Budi Santoso disebut-sebut juga tercatat sebagai anak buah seorang juragan BBM. Uang yang dibawa itu diduga milik juragannya hasil pembayaran BBM. ”Dia tak melawan saat uangnya dirampok. Dia juga tidak bingung, gugup, atau takut atas kejadian itu. Orangnya santai saja kok,” ujar salah seorang penjaga warung bakwan itu, kemarin. Apakah benar ada letusan senjata? Penjaga warung bakwan itu tak menjawab. Tapi saat polisi melakukan olah TKP, tak menemukan adanya lubang bekas peluru pada atap warung. ”Kami masih menyelidiki berbagai kemungkinan itu,” ujar AKP Nurhadi, Kapolsek Sukomanunggal. Dihajar Massa Jika Budi Santoso tak berdaya melawan perampok yang menggasak uangnya, perampok bersenjata tajam justru babak belur dihajar massa. Bandit apes ini adalah Cristanto Kurniahu, 25, warga Wisma Bungurasih. Kemarin pagi dia nekat menodongkan samurai kepada Noenoek, 38, warga Perum Istana Mentari Regency A2 Cemengkalang Sidoarjo, agar menyerahkan dompet dan ponselnya. Aksi di kompleks SMUN 15 Jl Dukuh Menanggal Selatan ini berhasil digagalkan korban. Awalnya, saat dia di dalam mobil sedang menunggu anaknya pulang sekolah, tiba-tiba tersangka menerobos masuk lewat pintu tengah. “Berikan uang dan HP-mu. Jangan berteriak,” kata korban menirukan ancaman tersangka kepadanya. Korban yang masih bernyali ini, nekat melompat keluar mobil dan berteriak minta tolong. Mendengar teriakan itu, warga bergegas mendatangi mobil korban dan langsung mengeroyok tersangka hingga babak belur. Beruntung anggota Polsek Gayungan segera tiba di lokasi, sebelum tersangka kehilangan nyawa. Cristanto mengaku nekat melakukan aksinya itu, lantaran butuh uang untuk biaya proses kelahiran anak pertamanya. “Saya bingung. Istri saya mau melahirkan,” ujarnya lirih Sumber: surya.co.id

8 comments:

  1. Nina said...:

    ada2 aja para bandit jaman sekarang... kualat tau rasa tuh.... :)

  1. BloGendeng said...:

    Tuh penjahat enaknya dihukum makan pentol bakso tanpa dikunyah hahaha

  1. Zippy said...:

    Wadow, salah juga tuh orang...
    Harusnya kalo bawa uang banyak gitu, ya..nggak usah pake mampir2 segala, langsung aja pulang...
    Tapi ya mungkin lagi apes kali ya, hehehe...

  1. ck..ck..wah kalau udah kejahatan pasti alasannya keadaan ekonomi..

    hihihi asyiknya makan pentol diwarung sambil bawa duit byk..hehehe..

  1. Anonymous said...:

    Because of the fact christian louboutin beige pumps that Microsoft suffered from the negative impact of white christian louboutin sandals the red ring of death on their gaming console, they extended the warranty of their Xbox 360. Because cheap christian louboutin uk of the fact christian louboutin on sale uk that the red ring of death has become a very common christian louboutin boots uk problem, you will see that there are quite a lot of repair guides about it that you can readily access online.However, you need to christian louboutin studded shoes remember that prevention is better than repair. In order to avoid experiencing the red ring of death on your Xbox 360 gaming console is to constantly keep it cool christian louboutin nude shoes and well-ventilated. You need to remember that overheating cause damage on the hardware which causes the red ring of death. Avoid louboutin shoes discount shoes uk placing your Xbox 360 on display cabinets. Instead, place it on a well-ventilated spot or you can also purchase a small fan and keep it pointed on your Xbox 360 while you are playing.You might to buy louboutin shoes in uk want to try playing with your Xbox 360 on an air conditioned room. This will help in preventing overheating and hardware damage. Proper ventilation is the key to preventing nude christian louboutin shoes the red ring of death.

  1. Anonymous said...:

    When UGG Classic Tall moment in Classic Tall Boots time Classic Tall uggs pertains find ugg 5815 expensive jewelry regarding UGG Cardy Mother you'll notice Cardy Boots engagement rings is among the actual
    Classic Tall uggs ideal presents you can actually produce your mother. You Cardy Ugg boots can find explanation Cardy uggs why folks should display his or her's mother's ugg 5819 with gifts. A birthday and mom's birthday are usually a couple of the extremely UGG Classic Short

  1. Anonymous said...:

    Diese süße und fröhliche Kollektion thomas sabo charm umfasst Bands in den Formen der Diademe und Kronen mit thomas sabo anhänger Steinen, Burgen, Zauberstäbe, thomas sabo charms reduziert Glas Pantoffeln und Prinzessinnen selbst! thomas sabo charms günstig Und sie kommen in einer Vielzahl von noblen thomas sabo anhänger günstig und girly Farben: rosa, weiß, lila, thomas sabo anhänger billig blau und gold. Alle Mädchen wollen in einigen thomas sabo 2010 zu investieren und dann kann es losgehen dass Handelssystem und thomas sabo reduziert Sie erhalten alle Prinzessinnen euch sein! Und für Sie gibt es die thomas sabo shop Jungs Silly Bandz-Sea Creatures-Bereich.

  1. hangeng said...:

    Since Abercrombie and Fitch gold accessories are trendy, stock up on golden hoop earrings, Abercrombie long necklaces with fashionable pendants, and rings with prominent centerpieces. buy Abercrombie Women’s accessories make your personality and creativity shine. Update your look and pay attention Abercrombie Sale to what you want your look to be. Express yourself and put your personal Cheap Abercrombie style to the fore through these catchy accessories and fashion finds. They spice up any Abercrombie outlet dress and give you that radiant glow.Costume Jewelry.Pieces of costume jewelry really fashion forward pieces that can make you stand out. Abercrombie clothing They are beautifully crafted with stones of different kinds, beads of various colors, and fashion forward styles. Costume jewelry may look a little too much when paired with a dress that already stands out. In order to balance the look, make sure to wear one with a simple dress or Abercrombie Outerwears top.Handbags are every woman’s best friend. Functional and aesthetically appealing, these fashion accessories come in different styles these days. Don’t just go for the abercrombie & fitch generic black leather bag.

Post a Comment

 
Kejadian Yang Aneh © 2011 - Designed by Blogger Templates Gallery in collaboration with Life2Work