Entri Populer

Di Facebook ada Presiden Palsu...

2009/01/04
Jika anda pengguna Facebook, seringkali anda lihat adanya profil-profil pengguna yang notabene adalah seorang presiden dari sebuah negara. Namun, yakinkah anda, profil tersebut benar-benar presiden yang sesungguhnya? Bisa-bisa itu semua palsu seperti yang dialami presiden Guyana ini. Bharrat Jagdeo, sang presiden Guyana ini terpaksa meminta kepolisian setempat mengadakan investigasi untuk menangkap orang yang dianggap telah menggunakan namanya tanpa sepengetahuannya. Sang pelaku, memasukkan data pribadi, beserta foto-fotonya kepada para pengguna Facebook. Bahkan, sang pelaku membuat grup bagi para pendukung sang presiden. Kabarnya, grup ini diikuti lebih dari 170 member Facebook. saking marahnya, sang presiden sampai mengeluarkan pernyataan resmi kepresidenan seperti dikutip dari BBC. Dalam pernyataan resminya, pemerintah Guyana juga menyebutkan bahwa mereka juga menemukan akun sang presiden di social networking lainnya. Dalam akun sang presiden tersebut, terdapat dua buah foto album berisi gambar sebuah jembatan di Guyana, serta beberapa gambar pemimpin-pemimpin negara lain. Profil sang presiden juga mendapatkan respon dari tiga orang pengunjung, salah satunya mempertanyakan apakah benar ini sang presiden Guyana. Kejadian ini bukan yang pertama sebenarnya. Tahun lalu, seorang warga Maroko dimasukkan penjara karena memalsukan akun salah seorang keluarga kerajaan. Facebook sendiri sempat menghapus dua akun milik Bilawal Bhutto yang telah meninggal, putra mantan perdana menteri Pakistan Benazir Bhutto. (Terima Kasih Telah Membaca Dan Berkomentar Di sini)

9 comments:

  1. xitalho said...:

    Nekat amat orang itu ya.. saya cuma mbayangin jika yg di gituin Presiden Indonesia.

  1. ifoell said...:

    apakah ni juga termasuk modus penipuan..??
    nekad bener tuh org ya..?

  1. Zippy said...:

    Hahahahahhahahaha, mw ikutan jadi Capres di Indo tuh, wkekekekekke....
    *Hubunagn'x apa coba..?????

  1. Ivana said...:

    ada ngga ya profil sby di friendster?

  1. Lyla Journey said...:

    wah... ada2 aja sih... kalo presiden punya facebook sama fs gimana ya hehe

  1. david said...:

    @Kristina Dian Safitry :iya mbak

    @xitalho :mudah2 an tidak terjadi

    @ifoell :iya kali boss

    @Zippy :zippy bisa aja

    @Ivana :gak tau juga mbak

    @Lyla Journey :he...he...mbak lyla bisa aja

  1. wuakakakakak aku malahan mau bikinin buat presiden ri sby di blogger siapa tahu aku akan di angkat anak ama dia.....

  1. Nyante Aza Lae said...:

    ..presiden aja bisa diakal-akalin..palagi kita?

Post a Comment

 
Kejadian Yang Aneh © 2011 - Designed by Blogger Templates Gallery in collaboration with Life2Work