Entri Populer

Penasaran!!!Graham Parker 26 Tahun Hanya Untuk Kubus Kubik

2009/01/15
Bayangin aja deh, selama lebih dari separuh hidupnya, Graham Parker menghabiskan waktunya untuk berusaha mengasah otaknya untuk bisa memecahkan atau menyelesaikan permainan teka-teki kubus Rubik.
Dan memang, pria berusia 45 tahun itu akhirnya berhasil memecahkan teka-teki permainan kubus (cube) setelah 26 tahun berusaha mengotak-atik kubus itu hingga akhirnya warna-warna yang sama berada diposisi yang sama. Sejak pertama kali membeli permainan yang mengasah otak itu di tahun 1983, ayah seorang putra itu sudah mengalami sakit punggung, masalah pinggang dan juga gak bisa tidur malam hanya untuk menyelesaikan permainan itu. Selain itu, saking terobsesinya untuk bisa memecahkan teak-teki kubus itu, Graham sampai melewatkan peristiwa-peristiwaa penting dalam hidupnya. Aku gak menghadiri kegiatan-kegiatan penting dan tinggal di rumah dan memecahkan teka-teki itu dan aku hanya berbaring hingga larut malam sambil memikirkan permainan itu, tutur Graham dari Portchester, Hampshire. Teman-teman menawarkan bantuan untuk memecahkannya dan aku tahu kalau kamu bisa menemukan solusinya di situs, namun aku harus melakukannya sendiri, tambah Graham lagi. Untungnya istri Graham termasuk istri yang mengerti dengan suaminya, meski Jean (47 tahun) merasa seolah-olah ada orang ketiga dalam pernikahan mereka karena waktu Graham sering kali dihabiskan hanya untuk kubus Rubik. Ketika aku bertemu Graham dia sudah terobsesi dengan kubus menghabiskan berjam-jam untuk kubus Rubik. Aku sering berpikir untuk menyingkirkan kubus itu tapi aku tahu dia gak akan istirahat sampai dia memecahkannya, dan syukurlah sudah, ungkap jean. Ketika aku menempatkan potongan yang terakhir ketempatnya, aku menangis. Gak bisa kukatakan betapa leganya aku karena akhirnya bisa memecahkannya, ungkap Graham. Sejak permainan kubus Rubik ditemukan oleh seorang ahli ukir/patung bernama Erno Rubik dari Hungaria di tahun 1974 dimana dulu kubus Rubik bernama Magic cube (kubus ajaib) kubus Rubik sudah terjual sekitar 300.000 Juta. Dan pastinya peminat permainan itu pun gak kalah banyak sampai-sampai ada organisasinya loh, yaitu World Cube Association (WCA). Jika Graham Parker memecahkan teka-teki kubus selama 26 tahun, maka Erik Akkersdijk dari Belanda memegang rekor sebagai orang tercepat yang memecahkan teka-teki kubus rubik dengan 7,08detik. Wow, keren, ya!!!
(Terima Kasih Telah Membaca Dan Berkomentar Di sini)

6 comments:

  1. Anonymous said...:

    wah edun...cuman 7,089 detik si Erik udah bisa menyelesaikan kubus ini...edun..edun..

  1. Seno said...:

    wah saya nyoba gagal melulu he..he.

  1. Anonymous said...:

    Wah :~ kelama an coy :|

  1. Unknown said...:

    wew brp y iq org belanda itu?>???

  1. Haris R said...:

    Yg saya liat sekarang ud ad yg nyelesain sekitar 4 detik...

Post a Comment

 
Kejadian Yang Aneh © 2011 - Designed by Blogger Templates Gallery in collaboration with Life2Work