Entri Populer

Bangunan Dengan 1000 Jendela

2009/02/25
Rumah gak berjendela gak baik buat kesehatan, tapi gimana juga kalau bangunan yang punya 1000 jendela? Sebuah block perkantoran baru di Cina yang sedang dalam pembangunan dimana merupakan desain dari seorang arsitek asal Jepang bernama Sako Keiichiro, dipercaya merupakan bangunan yang memiliki jendela paling banyak sedunia. Adapun bangunan itu berlantai 9 dan memiliki jendela hampir 1000 buah. Seorang jurnalis surat kabar setempat bahkan menghitung jumlah jendela tersebut. Mau tahu detailnya? Menurut penghitungan sang jurnalis, bangunan itu memiliki 113 jendela di 15 ruangan yang ada di lantai 9, dan dalam satu ruangan saja terdapat 21 jendela. Gak ada satu ruanganpun di bangunan itu yang benar-benar berbentuk persegi empat atau bujur sangkar, terdapat koridor angin disekelilingnya dan di antara ruangan. Dan masing-masing lantai terdapat taman kecil. "Di dalam seperti menyesatkan," jelas seorang pekerja konstruksi yang juga mengatakan kalau bangunan itu merupakan proyek tersulit dan yang menghabiskan paling banyak waktunya. Seperti yang diberitakan Ananova.com, bangunan itu membuat orang-orang yang lewat dan melihatnya terlalu lama menjadi pusing. Wei, kepala konstruksi menjelaskan kalau bangunan itu bakal rampung musim panas tahun ini. Selain itu Wei juga menjelaskan kalau sebuah hotel berlantai 3 juga bakalan di buat dengan desain seperti bangunan perkantoran ini. Menurut Wei, total pembuatan bangunan perkantoran itu menghabiskan biaya sekitar 6 Juta poundsterling (sekitar Rp 106.547.700.000). Sedang biaya jendela nya sendiri saja berjumlah 500,000 Poundsterling (sekitar Rp 8.878.975.000).
(Terima Kasih Telah Membaca Dan Berkomentar Di sini)

9 comments:

  1. Nyante Aza Lae said...:

    nih namanya rumah sehat..
    angin pada sliweran, gak sumpek, gak perlu pake AC??

  1. wah...penghuninya pasti sering masuk angin..dan pasti sering dikerokin..emang disana ada kerokan? hehe

  1. Atca said...:

    walah-walah...kok jadi kayak dos banyak lobangnya ya...
    bener tuh ... pasti banyak yg masuk angin heheheh

  1. madhysta said...:

    ceritanya mau nyaingin "Lawang Sewu" nechhh.... hehehehe

  1. RCO said...:

    Kreatif dan inovatif.

  1. Septian said...:

    Wah..bisa masuk angin kalo tidur disono....
    wkwkwkwk :)

  1. Lyla said...:

    jadi inget lawang sewu yang ada di semarang

  1. @ Coy said...:

    engk reyot ya?...

  1. Faiz Robbani said...:

    pasti kentut-kentut mulu tuh di dalem breeet--breeeeeet

Post a Comment

 
Kejadian Yang Aneh © 2011 - Designed by Blogger Templates Gallery in collaboration with Life2Work